.

DiAsil Cylinder


DiAsil Cylinder (Die Cast Alumunium Silicon), bahasa gampangnya silinder yang dinding silindernya terbuat dari Alumunium dengan proses pengerasan (hardness) dengan silicon.

Jika sepeda motor lama masih menggunakan silinder berbahan baja, lain dengan ternologi terbaru Yamaha ini dikenal dengan DiAsil Cylinder berbahan Alumunium.

Masih ingat kita ketika sepeda motor sudah ngebul berasap putih, pertanda silinder, piston, ring piston sudah mengalami keausan, kata bengkel, Pa' motornya sudah ngebul mesti turun mesin, silindernya harus di OVERSIZE/korter, nah itulah akhirnya kita mengenal adanya oversize silinder 25,50,75,100. Hal ini tidak berlaku jika sepeda motor anda sudah mengampu teknologi DiAsil Cylinder yang dipunyai Yamaha Jupiter MX, Vixion, Mio J/GT, Soul GT dan lainnya. Jika piston dan silinder sepeda motor ini sudah mengalami keausan maka harus ganti 1 set silinder berikut piston dan ring pistonnya.

Apa kelebihan teknologi DiAsil Cylinder ini dibanding dengan liner baja,:
1. Silindernya lebih ringan
2. Berbahan alumunium yang memiliki daya pelepasan panas 3 kali lebih baik dibanding baja.
3. Dipadukan dengan Forged Piston memiliki ketahanan terhadap keausan sampai dengan 50.000 KM lebih

Ayo mau pilih yang mana ?

disarikan dari : mbtech-tmcblog dan Yamaha Teknologi

Share on Google Plus

About bongkarmetic

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment